Berapa biaya beriklan di Google Ads?

Berapa biaya beriklan di Google Ads?

Biaya menampilkan iklan Google Ads adalah pertanyaan umum bagi seseorang yang baru mengenal dunia pemasaran PPC. Sayangnya tidak ada cara mudah untuk menjawab pertanyaan ini. Jumlah yang harus Anda keluarkan untuk menjalankan Google Ads akan bergantung pada berbagai faktor dan kebutuhan Anda.

Bagaimana Google Ads Menentukan Biaya Iklan

Google tidak menetapkan harga tetap untuk setiap iklan melainkan menggunakan model lelang di mana pengiklan menawar kata kunci. Menerapkan model ini berarti bahwa biaya iklan Google tidak pasti dan selalu dapat berubah tergantung pada seberapa rendah persaingan untuk kata kunci tersebut.

6 Faktor Yang Mempengaruhi Pengeluaran Iklan Google Ada beberapa faktor yang digunakan untuk menghitung Skor Kualitas peringkat iklan dan berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk iklan Google. Inilah beberapa di antaranya:

1. Jenis Iklan

Google menawarkan banyak jenis iklan masing-masing dengan biaya rata-rata per iklan. Klik (BPK). Cari iklan. Jenis iklan Google yang paling populer adalah Biaya Per Klik (BPK) Rata-Rata Maksimum. Pemberitahuan pembelian. Berapa biaya iklan Anda tergantung pada produk yang Anda jual? Tampilkan iklan. Rata-rata biaya per klik (BPK) terendah untuk jenis iklan Google.

2. Jangka waktu

Anda menetapkan iklan untuk berjalan akan mempengaruhi biaya iklan Anda. Ketika sebagian besar pengiklan dalam suatu industri ingin menjalankan iklan mereka pada saat yang sama persaingan meningkat dan biaya iklan meningkat.

READ ALSO  Tiktok Ads

3. Penargetan Perangkat

Kata kunci tertentu lebih efektif bila menargetkan perangkat tertentu. Kata kunci B2C umumnya lebih berharga saat menargetkan perangkat seluler. Kata kunci B2B lebih berharga di desktop.

4. Strategi Penawaran

Pengiklan dapat menggunakan salah satu dari delapan jenis strategi penawaran otomatis atau cerdas. Setiap strategi penawaran memiliki sasaran yang berbeda dan dapat memengaruhi jumlah iklan yang Anda tayangkan.

5. Industri Bisnis Anda

Setiap industri memiliki CPC rata-rata yang berbeda. Iklan di industri akuntansi hukum dan real estat yang sangat kompetitif cenderung memiliki BPK yang lebih tinggi. Sebaliknya iklan di industri seni dan hiburan memiliki BPK yang lebih rendah.

Bagaimana Anggaran Iklan Google Anda Digunakan?

Masalah umum yang dialami pengiklan baru dengan Google Ads adalah kehabisan anggaran iklan lebih cepat dari waktu default. Ini adalah kasus khusus di mana iklan Google Ads sering membuat kesalahan yang merugikan. Untuk menghindari kesalahan ini penting untuk memahami bagaimana Anda membelanjakan anggaran Anda di Google Ads.

Menetapkan Anggaran Google Ads

Menetapkan anggaran iklan untuk Google Ads pada umumnya tidak berbeda dengan menetapkan anggaran untuk hal lainnya. Penganggaran dimulai dengan menguraikan total anggaran yang akan dikeluarkan dengan sejumlah kecil uang saku untuk memperhitungkan keadaan di luar kendali Anda. Secara khusus cara paling mudah untuk mengelola anggaran Google Ads Anda adalah mengelompokkannya berdasarkan kampanye.

Semua kampanye Google Ads memiliki kolom setelan tempat Anda dapat menetapkan beberapa parameter tertentu. Oleh karena itu sangat ideal untuk menetapkan anggaran harian untuk setiap kampanye. Jika Anda menjalankan beberapa kampanye sekaligus putuskan mana yang akan diprioritaskan untuk menggunakan anggaran iklan Anda secara lebih efisien. Misalnya Anda menjalankan dua kampanye iklan yang berbeda (Kampanye A dan Kampanye A). Bersamaan dengan kampanye B). Kampanye A mempromosikan produk terlaris bisnis Anda dan Kampanye B mempromosikan konten Anda kepada calon pelanggan di corong pemasaran utama. Dalam hal ini Anda perlu mengalokasikan lebih banyak anggaran untuk kampanye A. Ketika Anda menetapkan anggaran bulanan tambahkan anggaran harian untuk setiap kampanye periklanan dan alokasikan anggaran sesuai dengan prioritas setiap kampanye yang ada.

READ ALSO  Tips Instagram Marketing Dalam Bisnis di Tahun 2023

Bagaimana anggaran harian Anda akan digunakan?

BPK adalah Rp. Katakanlah Anda memiliki 2500 iklan dan Anda ingin mendapatkan 300 klik per hari. Anda dapat menggunakan angka ini untuk memperkirakan berapa banyak anggaran harian yang perlu Anda belanjakan. IDR 2500 x 300 = 750000 dimana IDR 2500 adalah jumlah maksimum yang akan Anda kenakan jika angka ini adalah BPK maksimum Anda. Namun jumlah sebenarnya yang dibebankan dapat bervariasi karena berbagai variabel di setiap lelang iklan.

Cara Mengatur Anggaran Google Ads

Anda untuk Memaksimalkan Performa Sekarang Anda tahu bagaimana Google menentukan pengeluaran iklan Anda apa yang mempengaruhi pengeluaran iklan Anda di Google Ads dan bagaimana anggaran Anda digunakan. Sekarang adalah waktunya untuk mengelola anggaran iklan Google Ads Anda dengan lebih baik menggunakan tips ini.

1. Anggaran Harian Seperti yang telah disebutkan di atas salah satu alasan mengapa beriklan di Google mahal adalah karena anggaran iklan sering kali tersisa sebelum akhir periode yang ditetapkan. Untuk memenangkan penghargaan ini Anda harus menetapkan anggaran harian maksimum. Pendekatan ini akan membantu Anda mengalokasikan anggaran setiap bulan.

2. Geo-Targeting Salah satu cara untuk memastikan bahwa iklan Anda hanya menjangkau audiens yang Anda targetkan adalah geo-targeting. Dengan begitu Anda tidak menyia-nyiakan anggaran iklan untuk mendapatkan klik dari orang yang mungkin bukan pelanggan Anda.

3. Menambahkan kata kunci negatif sambil menargetkan kata kunci yang tidak relevan dengan iklan Anda dapat menghabiskan anggaran iklan Anda. Untuk alasan ini Google memperkenalkan fitur Kata Kunci Negatif untuk membantu pengiklan menghapus kata kunci yang tidak diinginkan sehingga iklan mereka dapat ditampilkan untuk istilah pencarian tersebut. Manfaatkan fitur ini. Ini dapat membantu mengurangi anggaran iklan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas lalu lintas ke laman landas Anda.

READ ALSO  Search Console

4. Tingkatkan Skor Kualitas Anda Semakin tinggi Skor Kualitas (QS) Anda semakin rendah biaya iklan Anda dibandingkan dengan pesaing Anda. Nilai QS iklan Anda adalah 6 dan Peringkat Iklan pesaing Anda adalah 1. 42. Formulasi Biaya Iklan untuk Google Ads: Formulasi Biaya Iklan Biaya Iklan = (Peringkat Iklan Terendah/QS) 1 sen (USD) $1 = IDR 14000 Biaya Iklan: Biaya Iklan = (42 /6 ) Rp 140 = Rp 980 Lihat QS 8 dengan biaya iklan yang sama. Biaya iklan = (42/8) IDR 140 = IDR 735 Seperti yang bisa kita lihat dari contoh di atas. Jika QS ini kita naikkan 2 digit untuk setiap klik kita mendapat Rp. 245 atau Rp. 24. Dapatkan 100 klik per hari dan hemat 500.

5. Bermitra dengan agen pemasaran digital Mungkin terlihat paradoks menggunakan agen pemasaran untuk merampingkan anggaran periklanan Anda tetapi agen pemasaran digital harus kompeten dalam semua strategi di atas. Kurangi biaya iklan Anda secara signifikan dan tingkatkan ROI kampanye iklan Anda.

Leave a Comment